<< Kembali

2017-05-03 03:00:00

BERATNYA TANTANGAN YANG AKAN SELALU DIKENANG

Bagaimana cara menyeberangi bukit dengan jurang ditengahnya?

Sebagian orang akan menjawab, “Berputar dan mencari jalan yang lebih mudah.” Sebagian lagi mungkin akan menyerah dan memilih untuk mengurungkan niatnya. Hal ini tidak berlaku bagi Beswan Djarum. Berbekal dua utas tali, satu sebagai pegangan dan yang lainnya sebagai pijakan, Beswan Djarum 2016/2017 berlatih menyeberangi lembah/jurang dengan media 2 (dua) bentangan tali baja melalui permainan Double Rope Bridge. 

Telah dilakukan selama beberapa tahun. permainan yang melatih mengejar yang terbaik serta kontrol diri ini kerap menjadi  menjadi salah satu kegiatan paling menantang dalam rangkaian pelatihan soft skills Character Building.

Tingginya jurang atau dalamnya lembah yang harus disebrangi bukan menjadi satu-satunya tantangan. Tali yang dilewati Beswan Djarum 2016/2017 berkali-kali digoncang. Mental serta kekuatan diri diuji dan menyerah di tengah jalan bukanlah solusi.  Goncangan yang terus-menerus pada jembatan tali membuat Beswan Djarum 2016/2017 harus mengeluarkan sejumlah tenaga dan keberanian dalam meniti jembatan tersebut. Fokus akan tujuan, mengontrol diri, dan kuatkan tekad agar sampai di ujung target menjadi pelajaran utama yang didapatkan dari permainan ini. Sebuah pengalaman memacu diri yang tak terlupakan.

Nama kegiatan ini cukup terkenal bagi para Beswan Djarum dari masa ke masa, sehingga menjadi ikon tersendiri bagi peserta rangkaian pelatihan Character Building. Muka tersenyum sembari bernostalgia adalah ekspresi yang didapat ketika kegiatan ini ditanyakan kepada siapapun yang telah menjalaninya. Bagi Beswan Djarum, kegiatan ini memberikan banyak nilai dan makna yang berguna untuk kehidupan sehari-hari.

“Walaupun harus terus diulang ketika gagal, walaupun fisik semakin melemah, dan walaupun rintangan goncangan tak akan pernah habis, kami harus menyelesaikan permainan ini. Kami harus bangun dan membagi rasa keberanian kepada rekan-rekan kami. Kami tahu kami bisa, yang harus kami lakukan adalah terus berusaha.”

Mengejar yang terbaik dan kontrol diri. Itulah testimoni dari Beswan Djarum yang telah mendapatkan bekal karakter dari permainan Double Rope Bridge.