<< Kembali

2017-08-15 12:00:00

Kritis dan Piawai Berdebat

Pelatihan soft skills Leadership Development Beswan Djarum 2016/2017 tidak hanya menjadi wadah bagi Beswan Djarum untuk mengenal diri, menjadi pemimpin visioner, komunikatif, dan mampu memotivasi serta membawa pengikutnya pada perubahan yang lebih baik, namun juga menjadi ajang untuk uji kemampuan diri dalam sesi Debate Competition.

leadership development

Debate Competition menjadi suatu ajang kompetisi untuk menguji dan menerapkan kemampuan soft skills para Beswan Djarum, terutama dalam menyampaikan dan mempertahankan pendapatnya berdasarkan fakta maupun teori yang telah mereka pelajari. Kompetisi ini turut memacu seberapa kritis dan kepekaan Beswan Djarum dalam memahami permasalahan maupun topik yang tengah terjadi di sekitar. Mengungkap bagaimana cara yang tepat untuk menjabarkan argumentasi berdasarkan data maupun fakta yang ada.

Berbagai jenis permasalahan maupun isu diangkat sebagai topik debat pada masing-masing batch di Leadership Development Beswan Djarum 2016/2017. Mulai dari topik sosial, ekonomi, pendidikan, hingga budaya. Dipandu oleh beberapa mentor yang juga merupakan alumni Beswan Djarum, para peserta pelatihan mengenal secara detail bagaimana teori yang digunakan ketika melakukan debat dan berani memulai simulasi debat sebelum berkompetisi secara resmi.

Banyak Beswan Djarum yang mengungkapkan bahwa debat merupakan hal baru bagi mereka. Meski tergolong baru dan tidak pernah mereka lakukan sebelumnya, Beswan Djarum 2016/2017 tetap antusias dan justru tertantang untuk berpartisipasi mewakili kelompoknya di kompetisi ini. Beswan Djarum 2016/2017 dapat menganalisis dan memahami suatu permasalahan, serta mengaplikasikan berbagai ilmunya termasuk ilmu public speaking yang telah diajarkan sebelumnya pada pelatihan Leadership Development.

Leadership Development

Dari kompetisi ini, Beswan Djarum diharapkan dapat berkembang menjadi generasi bangsa yang pandai menempatkan diri, mampu menjadi pemimpin yang peka pada permasalahan di sekitar dan memiliki ketrampilan membangun argumentasi yang tepat sesuai dengan topik pembahasan.

Teruslah berlatih dan bangun kemampuan diri sejak dini.