<< Kembali

2017-05-03 02:00:00

Lawan Ketakutan, Tetap Fokus pada Tujuan!

Djarum Foundation memberikan berbagai macam pelatihan soft skills kepada Beswan Djarum 2016/2017, mahasiswa-mahasiswi terbaik bangsa, penerima Djarum Beasiswa Plus. Tidak hanya bersifat teoritis dengan memberikan seminar atau pelatihan dalam ruangan, mereka diajak beraktivitas secara langsung melalui berbagai macam kegiatan dalam pelatihan Character Building

Nadia Anjani dari Universitas Udayana merasa terkejut sekaligus kagum setelah menjalani program pelatihan soft skills Character Building. Meskipun sempat mendapatkan gambaran mengenai kegiatan ini dari seniornya sesama Beswan Djarum, Nadia tetap merasa kejutan dengan pelatihan ini. Menurutnya, salah satu kegiatan yang paling menyenangkan adalah Sky Run.

Permainan ini adalah berjalan di titian balok di ketinggian.  “Saya adalah orang yang takut ketinggian, tapi kegiatan Sky Run mengajarkan saya untuk berani melawan ketakutan itu. Dengan begitu, saya bisa berperan dalam membantu kelompok saya untuk meraih poin,” ujar Nadia.

Sementara itu, Verawani asal Universitas Tarumanagara memiliki trik tersendiri untuk menjalani kegiatan Sky Run. Ketakutannya terhadap ketinggian terkalahkan oleh fokus yang dia tanamkan sebelum menjalani tantangan ini. “Sempat agak takut dan merasa tidak seimbang saat berjalan di atas balok, saya fokus untuk segera mencapai tujuan hingga akhirnya bisa membantu menambah poin untuk kelompok,” begitu cerita mahasiswi yang akrab dipanggil Vera.

Tali pengaman yang dikenakan tiap Beswan Djarum saat menjalani kegiatan ini awalnya seolah tak cukup meyakinkan mereka. Berjalan di atas balok kayu kecil sejauh 10 meter pada ketinggian 12 meter tetap membuat beberapa Beswan Djarum berpikir berulang kali sebelum melalui tantangan ini.

Berbekal keberanian dan dukungan dari rekan sekelompok, mereka mampu melewati Sky Run dengan lebih percaya diri.

Segala tantangan yang Beswan Djarum 2016/2017 rasakan saat menjalani berbagai kegiatan pada pelatihan soft skills Character Building bertujuan untuk mendidik mereka menjadi manusia yang miliki karakter luhur.

Dari pernyataan Nadia dan Vera, bisa disimpulkan bahwa permainan Sky Run mengajarkan tentang pentingnya mengolah rasa takut menjadi keberanian, percaya pada kemampuan diri, serta fokus dalam mencapai suatu tujuan terbaik. Ditambah dengan berbagai nilai yang tertanam dalam kegiatan-kegiatan lain pada pelatihan soft skills Character Building, Beswan Djarum 2016/2017 diharapkan mampu tumbuh dan berkembang menjadi pemimpin bangsa yang berbudi luhur dan mandiri serta mampu memberikan pengaruh positif bagi sekitarnya. Teruslah fokus mengontrol diri, mengejar yang terbaik!