<< Kembali

2017-08-31 00:00:00

Serunya Persiapan Jelang Tes Seleksi Djarum Beasiswa Plus 2016/2017

Ribuan pendaftar Djarum Beasiswa Plus Plus 2017/2018 mulai 1 Juni hingga 10 September 2017 mengikuti rangkaian tes seleksi.

Dihelat di berbagai perguruan tinggi mitra Djarum Foundation di 34 provinsi Indonesia, tes seleksi pada tahap ini merupakan kelanjutan seleksi berkas. Yang rangkaiannya meliputi Tes Potensi Akademik (TPA) dan wawancara, sebagai tahap penentu sebelum nantinya sang pendaftar didapuk sebagai Beswan Djarum 2017/2018.

Pengumuman lolos seleksi administrasi Djarum Beasiswa Plus 2017/2018 yang dimulai pada 26 Mei 2017  menjadi hal yang dinanti-nantikan oleh pendaftar yang telah mengikuti pendaftaran online dan pengumpulan berkas pendaftaran pada 8 April hingga 24 Mei 2017

Dibutuhkan ketelitian dan kecermatan mulai dari saat menginput data pribadi, hingga melakukan pemantauan diterimanya undangan tes seleksi melalui email dan SMS di dawai masing-masing peserta. Sebab, undangan tes seleksi ini diumumkan langsung melalui email dan SMS kepada para pendaftar yang lolos.

Rasa senang sekaligus tegang juga dirasakan oleh para pendaftar yang akan melaksanakan tes seleksi Djarum Beasiswa Plus, pasalnya tes seleksi ini kadang menjadi pengalaman pertama bagi mereka untuk mendapatkan beasiswa semasa kuliah.

Amelia dari Universitas Negeri Semarang mengungkapkan bahwa tes potensi akademik Djarum Beasiswa Plus sudah lama ia nantikan.

"Meskipun tegang tapi saya siap untuk mengikuti tes seleksi hari ini. Teman-teman lainnya juga merasakan hal yang sama tapi kita saling mendukung dan yakin bahwa semua ini harus diusahakan bagaimanapun kondisinya. Kita juga rajin tanya pada alumni apa yang perlu dipersiapkan, juga cerita tentang pengalaman mereka dulu menjadi Beswan Djarum. Semoga lancar tes seleksinya."

Ahmad Fariz dari Universitas Muhammadiyah Malang turut menyampaikan bahwa persiapan yang ia lakukan jelang tes seleksi adalah menyiapkan diri sebaik mungkin dan mencari informasi agar lebih siap.

"Tegang dan takut itu pasti, tapi harus selalu yakin bisa menjalani. Selain bertanya kepada alumni, saya juga membaca cerita-cerita mengenai tes seleksi di website Djarum Beasiswa Plus. Jadi ada gambaran bagaimana harus mempersiapkan diri."

Jika kamu juga lolos menjadi salah satu peserta tes seleksi Djarum Beasiswa Plus 2017/2018, jangan  lupa untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Manfaatkan setiap kesempatan yang diberikan untuk raih ilm, wawasan dan pengalaman baru dari soft skills Djarum Beasiswa Plus.

 

Selamat berjuang menjadi salah satu Beswan Djarum 201/2018 pilihan kami!