<< Kembali

2017-08-31 03:00:00

Tawa Haru, Pengalaman Baru Peserta Tes Seleksi Tertulis Djarum Beasiswa Plus 2017/2018

Ribuan pendaftar Djarum Beasiswa Plus 2017/2018 mulai 1 Juni hingga 10 September 2017 mengikuti rangkaian tes seleksi Djarum Beasiswa Plus 2017/2018.

Setelah mengikuti tes tertulis, para peserta dari masing-masing perguruan tinggi yang hadir menanti hasil pengumuman untuk lolos ke tahapan seleksi selanjutnya yakni wawancara. Panitia seleksi Djarum Beasiswa Plus membutuhkan waktu untuk melakukan penilaian secara langsung dari hasil tes seleksi yang telah dijalani tiap peserta.

Momen untuk menunggu hasil tes seleksi ini digunakan juga oleh para peserta berinteraksi. Ada yang berkenalan lintas jurusan hingga lintas perguruan tinggi. Shofie dari Universitas Islam Malang mengaku bahwa tes seleksi jadi ajang untuk mengenal teman-teman baru dan juga mencari pengalaman sebanyak mungkin.

"Ini tahun pertama Universitas Islam Malang bermitra dengan Djarum Foundation. Tentu kami sebagai mahasiswa tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan mendaftar beasiswa  ini. Apalagi di rangkaian tes ini kami bisa mengenal teman baru, mempunyai pengalaman baru, dan juga karena beasiswa ini lain daripada yang lain, jadi kami berusaha sebaik mungkin."

Selang dua jam dari batas selesainya tes tertulis, pengumuman peserta lolos ke tahap berikutnya ditempelkan di papan pengumuman. Banyak  wajah tampak kaget, menangis, hingga tertawa sambil berpelukan karena hasil yang mereka nantikan telah keluar. 

Bella Ayu Wira Yunita dari Universitas Brawijaya mengaku sangat bersyukur karena dapat melanjutkan langkahnya ke tahap seleksi selanjutnya.

"Saat tes tentu tegang sekali karena berpacu dengan waktu di setiap sesinya. Tapi setelah lihat hasil pengumuman, Alhamdulillah lolos. Harapannya jika nanti menjadi Beswan Djarum semoga saya bisa terus berkontribusi, berprestasi, dan berkomitmen hingga akhir", ungkap Bella.

Sarah Meirina Sari dari Universitas Brawijaya tetap berlapang dada meski langkahnya harus terhenti di tahap awal seleksi.

"Tadi saat tes sempat mengalami kesulitan tetapi sudah sangat bersyukur bisa sampai di tahap ini. Untuk adik-adik mahasiswa yang berminat untuk mengikuti Djarum Beasiswa Plus pastikan kalian mencari informasi sebanyak mungkin dan mempersiapkan diri dengan belajar. Terus semangat mengejar yang diinginkan."

Cerita dan pengalaman baru telah digenggam. Selamat berjuang bagi para peserta yang akan mengikuti rangkaian  tes  selanjutny untuk menjadi Beswan Djarum 2017/2018.

 

Teruslah semangat bagi teman-teman yang langkahnya harus terhenti pada seleksi Djarum Beasiswa Plus 2017/2018. Bangkit dan kejarlah mimpimu!