<< Kembali

2017-05-03 07:00:00

BESWAN DJARUM 2016/2017: KAMI SIAP MENJADI PEMIMPIN YANG BERBUDI LUHUR DAN MANDIRI!

Sebanyak 525 Beswan Djarum 2016/2017 telah ambil pelatihan soft skills Character Building. Berbagai kegiatan dilakukan mulai dari Desember 2016 hingga Januari 2017. yang sarat akan nilai-nilai dan makna pembentukan karakter pemimpin berbudi luhur dan mandiri telah tuntas dilaksanakan. Rasa haru jelas terlihat pada wajah mereka karena harus berpisah dengan rekan dari berbagai provinsi di Indonesia. Siap kembali menjalani aktivitasnya masing-masing dan menerapkan berbagai nilai karakter yang telah didapat pada kehidupan bermasyarakat.

Menjelang penutupan, mereka diajak untuk saling berkomitmen menghapus segala karakter buruk dan lebih berfokus pada pengembangan karakter baik dari dalam diri. Masing-masing Beswan Djarum memiliki target tersendiri karakter apa yang ingin mereka kembangkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Agung Wiranto asal Universitas Syiah Kuala Aceh, Beswan Djarum 2016/2017, mengungkapkan, “Yang paling saya rasakan adalah nilai-nilai kesetiakawanan dan kerjasama. Sementara itu, karakter yang ingin saya kembangkan adalah rasa disiplin dan tidak lagi menunda pekerjaan yang dihadapkan bagi saya. Satu kalimat untuk Character Building:luar biasa!”

Tuntasnya pelatihan soft skills Character Building bukanlah akhir dari rangkaian pelatihan Djarum Foundationdalam membentuk pemimpin yang berkarakter luhur dan mandiri. Upacara penutupan dilakukan pada batch terakhir yakni batch ke-5, pada 20 Januari 2017. Selanjutnya, Beswan Djarum 2016/2017 akan menjalani pelatihan soft skills Leadership Development dan mendapatkan bekal  menjadi pemimpin yang visioner, komunikatif, mampu memotivasi dan membawa perubahan yang lebih baik bagi pengikutnya.

Segala pelatihan yang diterima akan menjadi gerbang Beswan Djarum untuk menjadi calon pemimpin harapan bangsa yang juga merupakan realisasi visi dari Djarum Foundation dalam membangun Indonesia yang digdaya. Siap buat perubahan dan berkarya untuk bangsa!