Berita

GUGAH DIRI DENGAN VISI YANG JELAS

Selasa, 18 Maret 2014

Pemimpin yang baik adalah mereka yang mampu mengartikulasikan visi mereka. Mengkomunikasikan pada orang lain tentang tujuan hidup yang ingin dicapainya. Tak banyak orang yang hidup dengan visi, sebagian dari kita justru belum mampu menggambarkan apa yang akan kita raih 5-10 tahun ke depan.

Sesi Vision oleh Vivi Adeliana dari Djarum Foundation membuka pandangan para peserta Leadership Development Batch 3 untuk mulai membenahi diri dengan visi yang jelas. "Visi mampu mengarahkan kita untuk melakukan apa saja dalam kehidupan sehari-hari. Menuntun setiap langkah menuju pencapaian diri", jelas Vivi Adeliana.

Visi yang baik adalah visi yang memiliki ideologi inti serta mampu dibayangkan di masa depan. Dengan nilai-nilai yang tertanam dan alasan kita berada disini, visi dapat termaksimalkan nantinya. Vivi Adeliana pun mampu mengurai contoh perusahaan-perusahan yang konsisten dengan visi mereka, merealisasikan apa yang telah mereka konstruksikan dari awal, sebut saja perusahaan Apple, Walmart, hingga Nike.

Guardian Muhammad, Beswan Djarum asal Universitas Brawijaya pun mengungkapkan bahwa ia mendapatkan berbagai pelajaran baru dari sesi ini. "Seperti yang diungkapkan mbak Vivi, pemimpin hebat itu mampu melihat visinya dan memiliki pandangan yang lebih jauh sebelum orang lain melihat itu. Ada spesifikasi waktu dan juga mampu membuat orang lain merasa amazed dengan visi kita. Jangan lupa juga untuk mengkomunikasikan mimpi kita supaya orang lain tahu dan kita jadi tertantang untuk meraih itu semua."

Begitu halnya dengan yang diungkapkan Kukup Adi dari Politeknik Negeri Semarang, Ia merasa mendapatkan motivasi lebih setelah berada di sesi ini. "Saya telah miliki pandangan 5 tahun ke depan akan jadi apa, sekarang hanya tinggal memperbaikinya dengan lebih mengokohkan visi. Sesi mbak Vivi ini sungguh memotivasi, jadi tahu harus melangkah kemana untuk jadi pengusaha Distro Internasional."

Karena visi menjadi salah satu alasan hidup kita, capai visimu setinggi mungkin. Tidak pernah ragu untuk bermimpi dan berusaha sepenuh hati. Ayo rangkai visimu kedepan!

berita terkait

1 Agustus - 30 September 2019 Pendaftaran Djarum Foundation ke Harvard World MUN Conference 2020 17 Juni - 24 Agustus 2019 Tes Seleksi Tertulis Djarum Beasiswa Plus 2019/2020 9 September 2019 Pengumuman Beswan Djarum 2019/2020 15 dan 16 September 2019 Community Empowerment Desa Wisata Kiringan di Yogyakarta 4-9 Oktober 2019 Nation Building Beswan Djarum 2018/2019 19 Oktober 2019 Pengumuman Delegasi Djarum Foundation Harvard World MUN Conference 2020 November 2019 - Februari 2020 Pelatihan Delegasi Djarum Foundation ke Harvard World MUN Conference 2020 15 - 22 Maret 2020 Keberangkatan ke Harvard World MUN Conference 2020, Tokyo, Jepang