PROGRAM DJARUM BEASISWA PLUS

Para penerima Djarum Beasiswa Plus mendapatkan dana beasiswa sebesar Rp 750.000,- setiap bulan selama 1 tahun. Selain dana beasiswa, para penerima Djarum Beasiswa Plus (Beswan Djarum) juga mendapatkan pembekalan berbagai macam soft skills, guna menyerasikan antara pencapaian akademik (hard skills) yang diperoleh di kampus dengan berbagai keterampilan agar para Beswan Djarum di kemudian hari menjadi manusia yang cakap intelegensia dan emosional.

Kegiatan soft skills yang diberikan diantaranya:

CHARACTER BUILDING

Pelatihan pertama yang diperoleh Beswan Djarum adalah Character Building. Soft skills yang mengantarkan mereka menjadi pemimpin Indonesia yang berkarakter luhur dan mandiri. Di sinilah mereka berproses menjadi pribadi mandiri dengan dibekali 6 karakter dasar yaitu keterpercayaan, tanggung jawab, hormat, kesetaraan, kepedulian dan kewargaan.

LEADERSHIP DEVELOPMENT

Serangkaian pelatihan yang melatih Beswan Djarum menjadi pemimpin visioner, komunikatif, dan mampu memotivasi serta membawa pengikutnya menuju perubahan yang lebih baik.

Setelah menerima pembekalan karakter dan kepemimpinan, Beswan Djarum mendapatkan kesempatan menerapkan soft skills yang didapat.yakni melalui program berikut ini. 

COMPETITION CHALLENGES

Rangkaian kegiatan kompetisi bagi sesama Beswan Djarum guna mengasah kemampuan, berani menerima tantangan dan memiliki jiwa kompetitif yang sehat.

Writing Competition merupakan ajang pembelajaran bagi Beswan Djarum yang menekankan sisi intelektual. Sebuah sarana untuk menuangkan gagasan sebagai suatu solusi yang ditawarkan dalam merespon fenomena yang muncul di negeri ini.

Beswan Djarum juga dapat mengikuti Vlog Competition, yakni wahana untuk mengekspresikan kemampuan  mereka dalam mengkomunikasikan ide dan pemikirannya pada suatu media digital.

INTERNATIONAL EXPOSURE

Djarum Foundation mendukung dan memfasilitasi para Beswan Djarum untuk terus berprestasi mengharumkan nama bangsa Indonesia melalui berbagai kegiatan kompetisi berskala internasional. Sebuah kebanggaan untuk ikut berperan menjunjung martabat negeri, dalam program yang telah dilakukan sejak 2013.

COMMUNITY EMPOWERMENT

Beswan Djarum juga diberikan kesempatan untuk menerapkan berbagai keterampilan lunak yang telah diperoleh dengan melibatkan diri secara langsung dalam memberikan jalan keluar terhadap masalah sosial, ekonomi atau lingkungan di sekitar tempat mereka berada.

Melalui program Community Empowerment, mereka berlatih merumuskan dan melaksanakan solusi berbasis komunitas, secara berkelanjutan

NATION BUILDING

Puncak pembekalan kepada Beswan Djarum adalah Nation Building. Sebuah soft skills yang diberikan untuk menguatkan wawasan kebangsaan Beswan Djarum tentang makna dan hakekat bangsa dan kebangsaan. Wawasan kebangsaan ini dibutuhkan Beswan Djarum sebagai bentuk kepercayaan diri dan rasa hormat diri sebagai bagian dari bangsa yang mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Melalui rangkaian acara  diskusi kebangsaan serta cultural visit ke kota Kudus, Nation Building menjadi penutup rangkaian soft skills dari Djarum Foundation. Untuk selanjutnya Beswan Djarum  siap berkarya nyata di kampus dan di masyarakat.

9 April-30 Mei 2018 Pendaftaran Writing Competition Beswan Djarum 2017/2018 4 Juni - 30 Agustus 2018 Tes Seleksi Beswan Djarum 2018/2019 12 September 2018 Pengumuman Beswan Djarum 2018/2019