Berita

KESERUAN FINAL WRITING COMPETITION BESWAN DJARUM 2018/2019

Kamis, 23 Mei 2019

Keseruan Final Writing Competition 2018/2019 dapat terlihat dari awal kompetisi sampai akhir. Mulai dari presentasi yang persuasif sampai dengan debat antar peserta dan dewan juri, hampir tidak ada moment jenuh selama kompetisi berlangsung.

Kompetisi berlangsung tanpa jeda. Setelah presentasi yang diberikan oleh para peserta, sesi tanya jawab antar presenter dan peserta lainya langsung di mulai. Kualitas pertanyaan yang di ajukan oleh para peserta terhadap presenter juga berpengaruh di nilai total mereka nantinya, jadi pertanyaan diajukan sudah pasti berkualitas dan akan menguji pengetahuan sang presenter mengenai topiknya sendiri.

Setelah presenter berhasil menjawab pertanyaan dari rekan-rekanya, dewan juri pun mulai menggunakan kesempatan untuk bertanya kepada sang presenter. Pertanyaan para dewan juri di lontarkan dengan tegas dan lebih dalam. Hal tersebut dilakukan untuk menggali topik yang dibawakan oleh para finalis dan menilai kemampuan mereka dalam mempertahankan pendapat dan juga penguasaan topik yang dibawa. Ilmu pengetahuan mereka yang luas pun terlihat dengan jelas di saat mereka dapat menghubungkan hampir semua topik para peserta dengan pengalaman mereka sendiri di bidang tersebut.

Rentetan pertanyaan dari para peserta serta dewan juri dan juga kemampuan para presenter untuk menjawabnya menjadi salah satu daya tarik dari final Writing Competition kali ini. Debat yang persuasif, argumentatif serta Informatif membuat Final Writing Competition 2018/2019 menjadi ajang yang sangat menarik untuk disaksikan.

berita terkait

17 Juni - 24 Agustus 2019 Tes Seleksi Tertulis Djarum Beasiswa Plus 2019/2020 9 September 2019 Pengumuman Beswan Djarum 2019/2020