Profil alumni

Cornelia Laksmi Dewi Supama

Mahasiswa
Bandung

Beswan Djarum 2014/2015

 'Every accomplishment starts with the decision to try'

Quote ini selalu tertanam dalam benak saya dan selalu mendorong saya untuk terus mencoba dan mengusahakan segala sesuatu. Jika kita takut mencoba, jelas keinginan kita tidak akan terpenuhi. Namun, dengan mencoba, akan ada persentase dimana keinginan kita itu dapat tercapai.

Awalnya, saya mencoba beasiswa Djarum Foundation memang karena ingin mengetahui kemampuan diri sendiri.

Cita-cita saya, ingin membawa dampak bagi masyarakat luas melalui kemampuan saya, terutama dalam aspek ekonomi dan politik. Maka dari itu, berbicara mengenai pekerjaan impian, saya harus akui bahwa saya sangat ingin menjadi diplomat agar selain mampu membantu membenahi sistem birokrasi Indonesia, juga, bisa membawa dampak lebih baik bagi masyarakat Indonesia dan masyarakat global lewat berbagai program kedepannya.

Selain menjadi diplomat, saya juga ingin menjadi seorang TV journalist yg dituntut harus serba bisa dalam menangani banyak isu dan berita, serta mampu membawa dampak bagi masyarakat melalui hasil report yang dibawakannya.

Kini, soft skills yang diberikan oleh Djarum Foundation selain dapat mengimprovisasi kemampuan diri saya, juga membantu saya untuk menemukan kemampuan saya yang sebelumnya tidak saya ketahui.

Baru-baru ini bersama rekan saya Muhammad Inardy Rizky,  kami menyabet Honorable Mention sebagai representasi negara Indonesia di komite ASEAN, sebagai delegasi Djarum Foundation untuk   European Model United Nation EuroMUN 2016 di Maastricht Belanda

Saya makin menemukan seperti apakah sosok pemimpin dalam diri saya. Hal itu sangat membantu saya untuk melangkah dalam kehidupan kerja karena saya telah memahami diri saya sepenuhnya jika saya menjadi seorang pemimpin. Keseharian saya, saya menjadi orang yang lebih berpikiran terbuka dan lebih bisa berkompromi akan segala sesuatu. Serta lebih menghargai proses ketimbang hanya menghargai hasil.

8 April 2017 - 24 Mei 2017 Pendaftaran Djarum Beasiswa Plus 2017/2018