Artikel

Ketika Zone 235 Jadi Saksi Perjuangan Beswan Djarum

Selasa, 20 Januari 2015

10 Tahun berlalu sejak Djarum Foundation pertama kali bekerjasama dengan Zone 235 Cikole, Lembang dalam program pelatihan soft skill Character Building. Seakan tak pernah habis pula cerita yang disuguhkan dari tahun ke tahun. Suka duka serta ilmu yang terus tersaji dalam rangkaian acaranya. 

Beswan Djarum pun merasakan sendiri bagaimana pelatihan soft skill ini mampu mengubah kepribadiannya. Belajar membuang jauh-jauh karakter buruk dan menggantinya dengan yang lebih baik. Abaikan rasa takut dan berani berkembang raih kesuksesan yang mutlak. 

"Selain memiliki manfaat yang banyak di setiap permainannya, Character Building ini juga membuat kami belajar dari para instruktur yang ada. Para instruktur begitu baik dan disiplin kepada kami. Mereka selalu punya caranya sendiri untuk melatih kami yang dari non militer jadi pribadi yang disiplin, kompak, dan bagus teamwork-nya. Ketika kami capek dan lelah pun para instruktur tak pernah kehabisan akal untuk membangkitkan semangat kami." Cerita Yosepha Yosi dari Universitas Andalas sebelum meninggalkan Cikole, Lembang. 

Bapak Adrizal, salah satu instruktur juga mengungkapkan bahwa Zone 235 telah menjadi saksi lahirnya Beswan Djarum sebagai pribadi muda yang pintar dan berkarakter. Membina lewat pelatihan soft skill dengan sepenuh hati dan tak pernah berhenti menginspirasi. "Tanpa terasa sudah 10 tahun ikut andil dalam pembinaan Beswan Djarum, ini menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan atas kepercayaan Djarum Foundation kepada kami. Merupakan suatu tantangan tersendiri pula bagi kami dalam membina Beswan Djarum dari Sabang hingga Merauke."

Meski ditempa dengan berbagai macam tantangan, tak ada Beswan Djarum yang mengeluh. Kemauan untuk terus mencoba juga menjadi pemantik semangat para instruktur untuk terus berikan yang terbaik. "Selama pelatihan kita mencoba berikan gambaran tentang karakter yang harus dimiliki Beswan Djarum baik di lingkungan kampus maupun kelak di masyarakat saat mereka lulus. Dengan gambaran karakter yang kita berikan seperti saling percaya, kesetaraan, komunikasi, saling menghargai, kerjasama, dan disiplin diharapkan menjadi modal masa depan mereka untuk membangun bangsa ini. Ya, kami percaya bahwa Beswan Djarum adalah calon-calon pemimpin bangsa yang akan membangun Indonesia jadi lebih baik lagi", tambah Bapak Adrizal.

Pengalaman telah diraih, ilmu telah digenggam. Saatnya mengaplikasikan apa yang telah didapat untuk kehidupan kini dan di masa depan. Jadilah bermanfaat untuk sekitar dan tinggalkan rasa yang mengganjal. Perjuangan belum berhenti disini ya, Beswan Djarum. 

Artikel terkait

16-17 Mei 2024 Final Essay Contest Beswan Djarum 2023/2024 Tingkat Nasional 27 Maret - 30 Mei 2024 Pendaftaran Online Djarum Beasiswa Plus 2024/2025 31 Mei - 9 Juni 2024 Seleksi Administrasi Djarum Beasiswa Plus 2024/2025 10 Juni - 23 Juni 2024 Tes Tulis Online Djarum Beasiswa Plus 2024/2025 24 Juni - 31 Agustus 2024 Tes Tulis Offline & Wawancara Djarum Beasiswa Plus 2024/2025 1 September 2024 Pengumuman Beswan Djarum 2024/2025